Pelantikan Pengurus Baru UKM SPBA 2021 Sekaligus Menjadi Pertemuan Keluarga Besar

Pelantikan pegurus baru UKM SPBA 2021 yang berlangsung pada hari Ahad, 31 Januari 2021 berjalan dengan khidmat dan lancar melalui virtual meeting. Keadaan setiap individu yang bahkan masih dirundung pandemi tidak menjadi alasan untuk berdiam diri tanpa perubahan, justru berbalik menjadi bahan bakar tersulutnya api semangat untuk tetap melakukan pergantian tongkat estafet yang memang sudah waktunya menuju UKM SPBA yang lebih baik lagi. Selain dihadiri oleh para anggota beserta calon pengurus UKM SPBA, Pak Izra Berakon, M.Sc. selaku Pembina dan Ikbalul Mutakin selaku Demisioner UKM SPBA turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Pada tahun ini, formasi kepengurusan memiliki warna berbeda pula. Selain dengan berlangsungnya pelantikan melalui virtual meeting, UKM SPBA diwarnai dengan terlantiknya pengurus yang memegang amanah dua periode, yaitu dari kepengurusan tahun 2020 lalu dan tentu saja ditemani oleh kepengurusan baru untuk tahun 2021. “Amanah akan dilaksanakan dalam satu tahun kedepan, kita akan berjalan bersama di atas kapal SPBA. Semoga hal tersebut menjadi acuan kita semua bahwasanya kita ini pengurus dan akan membawa nama baik SPBA,” kata M. Shamil Gifari dalam sambutannya mengawali pembukaan acara pelantikan pengurus baru UKM SPBA 2021. Selain itu, M. Shamil Gifari juga berharap agar pelantikan hari Ahad, 31 Januari 2021 tersebut menjadi cambuk untuk semua pengurus UKM SPBA agar tetap berkarya dan meningkatkan semangat kebahasaan. Adapun sambutan dari Pak Izra Berakon, M.Sc. kali ini berisi tentang wejangan yang sangat menginspirasi dan bermakna perihal pertanggungjawaban untuk amanah yang baru diberikan. “Yang paling berat di muka bumi ini adalah menjaga amanah. Teman-teman disini akan dihadapkan dengan sebuah tugas suci yang mulia, bagaimana nanti teman-teman setelah dilantik akan memiliki tanggung jawab yang harus ditunaikan. Ini adalah amanah yang diberikan oleh institusi,” kata Pak Izra sembari membagi pengalaman-pengalaman berharga selama berada di SPBA pada tahun 2011 silam. Pak Izra menutup sambutannya dengan memaparkan lima budaya kerja milik Kementerian Agama dimana sebagai wadah dari seluruh PTKIN di Indonesia yang harus kita resapi maknanya, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, bertanggung jawab, dan keteladanan (uswah hasanah).

Tak hanya sampai di puncak acara, yaitu pelantikan 82 pengurus baru UKM SPBA, sharing session antar seluruh keluarga besar UKM SPBA adalah salah satu rangkaian yang menjadi penutup pada acara pelantikan. Sesi ini diwakili oleh Ikbalul Mutakin selaku Demisioner, M. Shamil Gifari selaku Ketua Umum, Pak Izra Berakon, M.Sc. selaku Pembina UKM SPBA, Nur Lailatul Izzah dan Abdus Salafus Sholihin selaku perwakilan dari Pengurus Baru UKM SPBA. Sharing session kali ini menjadi salah satu sesi yang paling ditunggu karena selain berbicara tentang organisasi, UKM SPBA yang sudah lama berdiri juga menjadi rumah bagi keluarga, tempat memahat kenangan dan kebersamaan dalam sepenggal jalan cerita hidup bagi anggota keluarga di dalamnya. Tak dapat dipungkiri, tentu setiap dari anggota keluarga UKM SPBA berharap agar pandemi segera berlalu guna bertemu keluarga yang sudah hampir satu tahun tidak bersua. Semangat dan kegigihan untuk menjalankan amanah baru pun semakin besar ketika Kak Ikbal selaku demisioner menjadi penyulut selama sharing session, disusul oleh perwakilan dari keluarga UKM SPBA yang lain.

---
Salam, Tim Pers SPBA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan ke Negara 2 Benua: Mengasah Kemampuan dan Pengetahuan

Istanbul Youth Summit Sebagai Ajang Pengembangan Kepemimpinan

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Juara I Insya’ Bahasa Arab Tingkat Nasional di Cirebon