Congratulation, IPPBMM 2021 Winners!

 


Invitasi Pekan Pengembangan Bakat & Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII yang diselenggarakan pada tanggal 21-25 Juni 2021 berjalan dengan sangat lancar. Dikutip dari laman http://ippbmm.uin-suka.ac.id/, IPPBMM merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga, seni dan riset bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di bawah naungan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. IPPBMM dilaksanakan secara multi-event yang diselenggarakan dua tahun sekali. Dengan demikian, IPPBMM dapat menjadi salah satu cara untuk memberikan pembinaan dan mencari mahasiswa unggul baik dalam prestasi akademik maupun keolahragaan dan seni. Selain itu juga, sebagai sarana memperkuat silaturahmi antar PTKIN dalam meneguhkan persatuan dan kesatuan bangsa yang ikut hadir dalam penyelenggaraan IPPBMM VIII Tahun 2021 di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Walaupun sempat ditunda selama satu tahun karena harus beradaptasi dengan masa pandemi, IPPBMM yang telah dinanti-nanti pada akhirnya datang dengan wajah baru. Beberapa cabang lomba diadakan secara daring namun ada pula cabang lomba lainnya yang memang harus  dilaksanakan secara luring. Dan dengan persiapan matang, setiap instansi siap untuk ikut meramaikan ajang IPPBMM XIII 2021.

Kontingen IPPBMM yang melibatkan seluruh PTKIN di Jawa-Madura tentu saja memiliki andalan masing-masing, begitu pula dengan UIN Sunan Kalijaga yang mengirimkan kontingen terbaik. Beberapa diantaranya adalah anggota SPBA. Pada ajang IPPBMM tahun ini, anggota SPBA yang diberi amanah untuk membawa nama baik UIN Sunan Kalijaga atas izin Allah swt. berkesempatan untuk meraih penghargaan dalam beberapa kategori perlombaan. Diantaranya adalah Juara 1 Cabang Lomba Puitisasi Al-Qur’an yang diwakili oleh Muhammad Yusuf Rangkuti, Juara 1 Cabang Lomba Musabaqah Fahmil Qur’an yang diwakili oleh Ahmad Jumaidi, Juara 2 Cabang Lomba Debat Bahasa Arab yang diwakili oleh Ahmad Syakir Maulana, dan Juara 3 Cabang Lomba Debat Bahasa Inggris yang diwakili oleh Vebri Aldiansyah dan Hamzah Khamdani.

Prestasi yang diraih pada ajang IPPBMM telah terbukti menjadi salah satu hal positif untuk melakukan hal-hal baik di kala pandemi. Walaupun tetap dari rumah dan dibatasinya berkegiatan di luar rumah, tetap tidak menjadikan pandemi sebagai alasan bagi para Sobat SPBA untuk tetap mengukir prestasi. Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang yang telah membawa nama baik UIN Sunan Kalijaga dan SPBA tercinta, semoga bisa selalu menginspirasi kita semua untuk berkarya dan berprestasi!

---

Salam, Tim Pers SPBA


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan ke Negara 2 Benua: Mengasah Kemampuan dan Pengetahuan

Istanbul Youth Summit Sebagai Ajang Pengembangan Kepemimpinan

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Juara I Insya’ Bahasa Arab Tingkat Nasional di Cirebon